Pemkab Pangkep Terima KKN Tematik 150 Mahasiswa Universitas Muslim Maros

Pemkab  Pangkep Terima KKN Tematik 150 Mahasiswa Universitas Muslim Maros
Sebanyak 150 orang mahasiswa Universitas Muslim Maros melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di beberapa wilayah di Kabupaten Pangkep

PANGKEP - Sebanyak 150 orang mahasiswa Universitas Muslim Maros melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di beberapa wilayah di Kabupaten Pangkep. Mereka diharapkan selain membantu masyarakat lokal juga pemerintah desa terutama untuk program kerja yang sesuai dengan kondisi alam setempat.

Penerimaan mahasiswa KKN Tematik Mahasiswa Umiversitas Muslim Maros berlangsung di Ruang pola kantor bupati Pangkep Pangkep, Senin (3/2/2020) yang diterima Wakil Bupati, H. Syahban Sammana SH, turut hadir Rektor Umma Prof. Nurul Ilmi Idrus MSc, PHd.

Pada sambutannya, Syahban menjelaskan jika Pangkep mempunyai karakteristik tersendiri. Karena selain mempunyai lahan pertanian, petambakan, perkebunan hingga perikanan tangkap dan laut. "Makanya kami menantang mahasiwa untuk dapat berkreasi di Pangkep sesuai dengan ilmu yang telah diterima di kampus, " Ujarnya.

Selain mahasiswa Umma, beberapa perguruan tinggi juga sudah melaksanakan KKN Tematik di Pangkep beberapa bulan silam. Mereka lebih banyak berada di wilayah pesisir dan kepulauan terutama untuk jurus dan perikanan dan tekhnologi perikanan. Umma menempatkan mahasiswanya di beberapa kecamatan antara lain, kecamatan Bungoro, Minasa Tene, Marang, Balocci, Segeri dan Mandalle. (***)

MAROS PANGKEP SULSEL
WartaKampus.com

WartaKampus.com

Related Posts

Peringkat

Profle

WartaKampus.com

Yandi Arief

Yandi Arief

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 6, 2020

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Sep 20, 2020

UNEJ

UNEJ

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Oct 16, 2020

komarudin

komarudin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Oct 21, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Kode Etik Jurnalistik
Rahmat Petuguran: Tips Praktis Menulis Berita
Najwa Shihab: Profesi Jurnalis
Reza Sukma Nugraha: Teknik Liputan dan Wawancara
Sri Hastjarjo, S Sos , Ph D: Pers dan Media

Random Posts